Ajarkan Cara Gosok Gigi, Bidan Gemilang Hadirkan Senyuman Hingga Pelosok Negeri

Menggosok gigi bisa jadi merupakan hal yang biasa bagi kita dan anak-anak di lingkungan kita yang sudah teredukasi sejak kecil. Tapi bagi anak pedalaman yang aksesnya masih terbatas, bisa jadi merupakan hal yang asing.
Hari Jumat (18/03) lalu adalah hari yang membahagiakan bagi anak-anak PAUD Kharisma Adinda di Desa Gemilang Mekarsari, Sei Sepit, Kec. Sungai Sembilan, Dumai, Riau. Acara “Ayo Gosok Gigi” digelar oleh Bidan Gemilang Sahabat Masyarakat untuk 25 anak-anak agar mengenalkan sejak dini kepada mereka tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, salah satunya dengan menggosok gigi dengan benar.
Ayo Gosok Gigi 3Ada hal lucu yang terjadi saat pasta gigi berwarna pink mulai dibagikan. Junita salah satu anak malah mencicipi dengan lidah pasta gigi yang dikiranya makanan itu. “Rasanya seperti buah stroberi” ucapnya lugu. Kemudian hal ini juga diikuti oleh beberapa temannya.
 
Hal ini sontak membuat Ibu Dwi Bidan Gemilang Sahabat Masyarakat dan anak-anak lainnya tertawa dan suasana menjadi begitu riuh. Ternyata ini adalah sikat dan pasta gigi pertama bagi Junita dan beberapa sahabatnya yang lain.
 
Sebelumnya Dwi memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta mengajarkan cara menggosok gigi yang benar. Setelah memberikan teori kemudian anak-anak diajak mempraktekkan cara menggosok gigi yang baik dan benar.
Ayo Gosok Gigi 2
 
Dwi mengaku bahagia bisa mengajarkan anak-anak lucu di pedalaman ini bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. “Anak-anak di sini sangat lucu dan pintar. Kalau bukan kita yang bergerak, siapa lagi?” ujarnya.
 
Selain mendidik anak agar hidup sehat, Dwi juga menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan salah satu sunnah Rasulullah SAW yaitu membersihkan gigi. “Harapannya anak-anak dapat menerapkan untuk membersihkan gigi dengan benar dan mengikuti kebiasaan yang sering dilakukan oleh Rasulullah,” jelasnya.
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box