Tabungan Gemah Ripah Semarakkan Pasar Rakyat Syariah 2015

Gres! Coffee dan Tabungan Gemah Ripah turut meramaikan acara Pasar Rakyat Syariah 2015 yang diselenggarakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Sabtu- Ahad (13-14 Juni) kemarin. Acara ini digelar sebagai rangkaian kampanye keuangan syariah nasional dalam program ‘Aku Cinta Keuangan Syariah’ yang diresmikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo. Sekitar 150 peserta dari industri keuangan meramaikan acara ini serta diisi beberapa kegiatan antara lain, expo keuangan syariah, edukasi perlindungan konsumen, 5K OJK Fun Run, peluncuran Road Map pengembangan perbankan syariah Indonesia, dan workshop.

Gres! Coffee yang merupakan komoditi asli dari Desa-desa Gemilang binaan APU bersama Gres! kembali hadir karena selalu berhasil tuai banyak pujian dari para pengunjung. Di sela waktu menikmati hangatnya kopi dan cemilan khas pedesaan, para pengunjung juga disuguhkan dengan Katalog Program Tabungan Gemah Ripah yang dibagikan petugas stand Al Azhar Peduli Ummat. Tak pelak setelah membacanya respon positif pengunjung langsung dilontarkan untuk program APU di desa-desa binaan ini.

Tabungan Gemah Ripah adalah tabungan warga yang tidak menggunakan uang tunai dalam setorannya melainkan sayuran. Meski hanya menyetor dengan sayuran, namun saldonya bisa mencapai jutaan. Cara menabung yang tidak biasa inilah yang kemudian mendapat sorotan baik oleh para pengunjung di setiap even akbar yang diikuti APU.

IMG-20150615-WA0055Diantara pengunjung yang hadir dan memberikan apresiasi positif yaitu Ketua DPD RI Bapak Irman Gusman serta Direktur Utama BNI Syariah Bpk Dinno Indiano. Bahkan tak sedikit dari mereka yang ingin melakukan studi wisata ke desa-desa gemilang agar bisa menyaksikan langsung program-program Indonesia Gemilang lainnya yang sedang berjalan.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang program Tabungan Gemah Ripah, bisa mengklik di sini!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box