APU Lahirkan Kartini-Kartini Gemilang Indonesia

Al Azhar Peduli Ummat mendampingi para ibu Indonesia untuk dapat membantu perekonomian keluarga melalui program Keluarga Berdaya, Sejuta Berdaya, Ibu Kreatif, memberikan keterampilan membuka wirausaha keluarga.

Melalui beragam program peningkatan kesejahteraan dan pengetahuan, maksimalisasi lahan produktif sebagai dapur hidup, konservasi lingkungan, dan penguatan keuangan keluarga melalui tabungan gemah ripah, kini mereka makin mampu menata masa depan yang sejahtera dan bahagia berkesinambungan.

Para ibu ini tak melupakan kodratnya sebagai wanita. Kewajibannya sebagai ibu dan istri di lakukan secara bersamaan.Sebagai contoh ibu Siti Maimunah dari KSM Jaya Amanah, Bandung telah mampu membantu perekonomian keluarga dan bahkan mengembangkan warung nasinya hingga suaminya pun tak perlu keliling kampung lagi untuk berjualan sayur mayur.

Para ibu di Desa Pelakat, Semende, Muara Enim, Sumatera Selatan memiliki penghasilan tambahan sebesar Rp 450.000,- dari tanaman daun bawang yang memanfaatkan lahan pekarangan rumah.Ibu Maryanti dan ibu Maryanah dari KSM Pelita Jampang Gemilang, Bogor pengrajin keset yang omsetnya meningkat setelah bergabung dengan KSM binaan Al Azhar Peduli Ummat.

Itulah sebagian kecil dari para Kartini-Kartini gemilang masa kini. Terimakasih sahabat Al Azhar yang telah menjadi bagian dari lahirnya Kartini – Kartini gemilang.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box