DANGAU ILMU BANGKITKAN SEMANGAT BERIBADAH WARGA

Dangau Ilmu (Saung Ilmu) di Desa Gemilang binaan Al Azhar Peduli di Desa Sonsang Kanagarian Koto Tangah, Kec. Tilatang Kamang, Agam Sumatera Barat mendadak ramai dikunjungi warga desa beberapa bulan terakhir.

Lokasinya yang berada disamping sebuah masjid ini dulunya hanyalah sebuah gudang kosong yang tak terawat. Bersama warga sekitar, Tim Indonesia Gemilang menyulap tempat yang kotor berdebu ini menjadi kembali hidup dan menjadi bermanfaat.

Dangau Ilmu, pusat interaksi, musyawarah dan edukasi warga kemudian ramai dengan beragam aktifitas keagamaan. Dimulai dari pengajian anak-anak (TPQ) yang dibina langsung oleh Dai Sahabat Masyarakat (Dasamas) Ustad Ridwan Sanusi hingga kegiatan mengerjakan pekerjaan rumah (PR) para siswa pun dikerjakan disini.

Ramainya Dangau Ilmu pun mulai berdampak positif pada masjid yang ada disebelahnya. Jumlah shaf warga saat shalat berjamaah mulai meningkat secara signifikan. Jika biasanya hanya shalat maghrib dan isya yang ramai jamaahnya, kini setiap adzan sholat 5 waktu dikumandangkan warga mulai dari kalangan tua, muda hingga remaja langsung berbondong-bondong ke masjid. Hal ini tak lepas dari peran Dasamas Ust Ridwan Sanusi yang tak lelah berdakwah di tengah masyarakat. Masya Allah, semoga kondisi seperti ini terus meningkat dan istiqomah.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box