DESA KEBAN AGUNG

Perumahan Bara Lestari, Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan memiliki 424 kk.  Setelah pendampingan di desa ini berjalan 5 bulan, Ust Miftahul Akhyar yang menjadi Dasamas (Da’si Sahabat Masyarakat) membuahkan segudang kemajuan.

Pada tanggal 01 November 2015 ia membentuk Saung Ilmu dengan 20 pengurus. Saung Ilmu yang berfungsi sebagai knowledge center ini juga dimanfaatkan warga sebagai pusat interaksi, perencanaan pembangunan desa dan pusat pengetahuan.

Desa Keban Agung 2

Selain Saung Ilmu, Ust Miftah juga membentuk Penbel Gemilang, pusat pendampingan belajar syariah untuk warga. Ada juga perpustakaan mini untuk mencerdaskan anak-anak lewat membaca. Ia juga berhasil membangkitkan kembali semangat gotong royong warga yang sudah lama luntur.

Desa Keban Agung 6 Desa Keban Agung 7

Dan karena kecintaan dan kepeduliannya terhadap dunia anak, ia pun mencurahkan pemikirannya dalam buku ‘Golden Age’ yang sudah tersedia di hampir seluruh toko buku se-Indonesia. Kini 428 kk warga Perumahan Bara Lestari telah merasakan manfaat dan perubahan dari hadirnya seorang Dasamas ke tempat tinggal mereka.

Ust-Miftah-Buku-Golden-Age

Share Button

2 thoughts on “DESA KEBAN AGUNG

  1. Ahmad Sandi says:

    Di Up date donk, situs web nya…
    Krn sdh banyak kegiatan kegiatan di Desa Keban Agung, Sumatera Selatan.
    Tks

    1. Terima kasih sarannya Pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box