Tasyakuran Milad Ke 12 LAZ Al Azhar, Tumbuh Sesuai Kaidah

milad-12-serah-tumpeng
Memasuki usia 12 tahun, hari ini LAZ Al Azhar mengukuhkan slogan Tumbuh Sesuai Kaidah. Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Bapak Sigit Iko Sugondo dalam acara Tasyakuran Milad ke 12 di Aula TK Al Azhar, Jakarta hari ini (01/12).
 
“Tumbuh Sesuai Kaidah itu maksudnya ialah berkembang menjadi besar dan sempurnya sesuai dengan asas, hukum, aturan dan norma yang berlaku” Kata Sigit. Selain sebagai ungkapkan rasa syukur kegiatan tasyakuran ini juga dalam rangka perenungan atau kontemplasi apakah LAZ Al Azhar yang ada saat ini berjalan, masih sesuai dengan visi misi para pendirinya atau tidak.
 
Pencapaian yang diraih LAZ Al Azhar di tahun 2016 ini telah resmi menyandang status LAZNAS (Lembaga Amil Zakat Nasional) yang diberikan oleh Kementerian Agama pada bulan Juni lalu. Selain itu LAZ Al Azhar juga telah berhasil memiliki posisioning yang baik dalam program pemberdayaan khususnya sektor ekonomi dan juga dianggap sebagai lembaga yang memiliki manajemen yang baik.
 
Hal itu terbukti dari dilibatkannya LAZ Al Azhar oleh DPBS – OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam penyusunan Buku Panduan Perbankan Syariah Untuk Pertanian Organik, Penyusunan Manajemen Risiko Pengelolaan Zakat oleh DEKS – BI (Bank Indonesia) dan Model Laboratorium Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh IPSK – LIPI.
 
Sigit menambahkan LAZ Al Azhar juga sudah mendapat pengakuan yang baik oleh publik. “Kunjungan berbagai pihak baik ke lokasi program maupun ke kantor LAZ Al Azhar dalam rangka studi banding membuktikan bahwa kita sudah mendapat pengakuan publik sebagai lembaga yang layak menjadi rujukan”, tutur Sigit.
 
Kepala Direktorat Dakwah dan Sosial YPI Al Azhar Bapak Zainul Arifin yang juga turut hadir mengatakan meskipun LAZ Al Azhar baru memiliki kantor yang kecil namun manfaatnya untuk umat sudah sangat luas sekali. “Sangat sulit mencari para relawan dan amil seperti yang dimiliki LAZ Al Azhar ketimbang mencari pegawai atau PNS. Dan LAZ Al Azhar adalah komando terdepan YPI Al Azhar dalam melayani umat”, jelasnya.
 
Bapak Sobirin selaku Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial juga mengucapkan selamat kepada LAZ Al Azhar yang terus berkembang hingga memasuki usia 12 tahun. “Saat ini LAZ Al Azhar seperti anak kelas 6 SD yang hendak masuk ke tingkat SMP. Semoga selama 12 tahun yang kita kerjakan ini bermanfaat untuk umat. Meskipun secara SK adalah seorang amil namun sebenarnya kita adalah pegawai Nya Allah”, kata Sobirin. Acara tasyakuran kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Bapak Sobirin kepada Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Bapak Sigit Iko Sugondo dan doa bersama.
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box