Resmi Jadi LAZ Nasional, LAZ Al Azhar Raih Rekor LEPRID

Hari Kamis (02/06) kemarin, LAZ Al Azhar telah resmi menyandang status sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) setelah diberikannya SK LAZNAS oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI Bpk Dr. Juraidi Malkan MA. Acara ini terangkum dalam acara pencanangan program nasional “Bersama Mengentaskan Kemisikinan” di Aula Buya Hamka, Jakarta.

IMG_2717

Di hari istimewa ini, Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) juga memberikan penghargaan kepada LAZ Al Azhar. “LAZ Al Azhar adalah satu-satunya lembaga zakat yang paling fokus dalam mengentaskan kemiskinan”, ujar direktur sekaligus pendiri Leprid Bpk Pangka dalam sambutannya.

LAZ Al Azhar pun mendapat penghargaan dalam kategori lembaga zakat yang fokus dalam penanggulangan kemiskinan secara komprehensif, terukur dan berkelanjutan yang telah memberdayakan 35 desa gemilang di 11 propinsi, mewujudkan keberdayaan ekonomi non riba kepada 998 keluarga dari 18 KSM dan telah berkontribusi memberdayakan 1.570 pemuda produktif.

“Ini prestasi yang luar biasa, dan patut kita dukung bersama”, tambah Pangka. Piala penghargaan kemudian diberikan kepada Direktur LAZ Al Azhar Bpk Sigit Iko Sugondo.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh artis kondang Haykal Kamil yang merupakan Duta Pengentasan Kemiskinan LAZ Al Azhar. Haykal yang hadir sekaligus mewakili kakaknya Zaskia Adya Mecca sesama Duta LAZ Al Azhar yang saat itu berhalangan hadir mengaku senang bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. “Saya dulu pernah belajar di sekolah Al Azhar. Kini setelah lulus saya berpikir mau berkontribusi apa untuk Al Azhar dan masyarakat, akhirnya saya putuskan untuk ikut bergabung menjadi duta LAZ Al Azhar dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” ujar Haykal.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pencanangan program nasional “Bersama Mengentaskan Kemiskinan” yang mengajak seluruh elemen masyarakat baik dari unsur akademisi, korporasi, komunitas maupun elemen pemerintah untuk dapat bersatu padu menyatukan semangat untuk bersama mengentaskan kemiskinan di Indonesia yang dibuka oleh Ketua Umum YPI Al Azhar, Bapak H.M Suhadi dan dihadiri oleh para mitra kerja, mitra relawan, mitra program dan pelaku zakat.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box