Dari Saung Ilmu Kami Membangun At-Taqwa

Warga Desa Pelakat, Semende Darat Ulu, Muaraenim, Sumatera Selatan terus bahu membahu dalam pembangunan Masjid At-Taqwa di desanya. Berbagai upaya swadaya, mulai dari swadaya tenaga, material batu kali, pasir dan kayu sampai mereka meyumbangkan sebagian hasil panen kopi untuk pembangunan masjid desa gemilang Pelakat.

Pak Nasrullah saat menyerahkan biji kopi ke Saung Ilmu
Pak Nasrullah saat menyerahkan biji kopi ke Saung Ilmu

Pada hari Jumat Mubarak (04/09) pagi ini, Pak Nasrullah salah seorang warga Pelakat menyerahkan 10 Kg biji kopi miliknya untuk membantu pembangunan masjid melalui Saung Ilmu. Biji kopi ini langsung diterima oleh ketua Saung Ilmu, Hariyanto.

Kini sudah lebih satu kwintal biji kopi yang tertumpuk di Saung Ilmu. Masjid At-Taqwa yang dibangun dengan modal gotong royong dan memaksimalkan potensi lokal di Desa Pelakat ini baru rampung 50 persen. Sudah puluhan tahun warga merindukan hadirnya sarana ibadah yang nyaman dan indah agar bisa lebih khusyu bersujud kepada Sang Pencipta.

“Terimakasih untuk Pak Sigit Iko Presiden Forum Indonesia Gemilang yang telah menyumbangkan pemikirannya bagi warga Pelakat. Ide bapak sangat gemilang”. Begitulah ungkapan Ibu Lismawati selaku pucuk pimpinan pemerintahan Desa Pelakat.

Masji At Taqwa Desa Pelakat dalam tahap pembangunan
Masji At Taqwa Desa Pelakat dalam tahap pembangunan

Sahabat juga bisa berpartisipasi dalam pembangunan Masjid At-Taqwa melalui program INFRALINK Sarana Ibadah. Salurkan donasi Anda melalui:

BCA 070 303 6691
CIMB Niaga Syariah 502 01 00062 004 a/n YPI Al Azhar

Konfimasi via email info@alazharpeduli.com, telepon 021 726 5241, 021 2951 2712, Pin 52E6B085, WA 0812 1939 0233

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box