Serunya Perayaan HUT RI di Desa Gemilang

Kemeriahan perayaan HUT RI ke 70 tidak hanya dirasakan masyarakat di kota-kota besar. Hal ini juga dirasakan oleh warga di Desa-desa Gemilang binaan Al Azhar Peduli yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia. Salah satunya di Desa Pelakat, Kec. Semende Darat Ulu Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan. Berbagai macam perlombaan khas 17 Agustus seperti tarik tambang, balap kelereng, balap karung dan lomba makan kerupuk nampak antusias diikuti ratusan warga.

IMG_20150818_132732Lain halnya dengan Desa Pelakat, di Dusun Baran dan Mundu Kel. Puloharjo, Kec. Eromoko, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah diadakan lomba Lingkungan Sehat dan Manfaat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70. Lomba ini diikuti oleh semua warga yang mengikuti program Dapur Hidup di pekarangan rumah mereka.

KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Pelita Jampang Gemilang yang ada di Jampang, Bogor mempunyai cara tersendiri dalam memperingati HUT RI ke 70 ini. Pangurus dan seluruh anggota KSM mengadakan doa bersama khusus untuk mendoakan keselamatan bangsa dan para pejuang yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

IMG_20150818_132748

Alhamdulillah sudah 70 tahun Indonesia Merdeka. Semoga semangat para pejuang kemerdekaan mampu tertular kepada kita, dalam membangun Indonesia Dari Desa menuju Indonesia Gemilang.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box