Murid SMK Belajar Cocok Tanam dengan DASAMAS

IMG-20150803-WA0099Meski sekolahnya terletak di pedalaman dan terpencil, semangat belajar murid-murid ini patut diacungi jempol dalam menimba ilmu. Pada hari Senin (03/08) lalu murid SMK Teluk Kepayang di Kec. Kusan Hulu, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan belajar dan praktek langsung cara bercocok tanam bersama Ust Waluyo, Dasamas (Dai Sahabat Masyarakat) APU yang ditempatkan di desa tersebut.

Selama kegiatan praktek berlangsung, tak ada kata keluhan yang keluar dari para murid meski cuaca panas cukup menyengat saat itu. Ust Waluyo mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para murid tentang cara bercocok tanam yang baik. Kegiatan ini juga berbarengan dengan panen beberapa jenis tanaman sehingga para murid juga belajar memanen buah dan sayur secara langsung.

IMG-20150803-WA0098SMK Teluk Kepayang berlokasi di Jalan Valgoson, Desa Teluk Kepayang Kec. Kusan Hulu, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sebuah desa yang lokasinya sangat terpencil dengan akses jalan yang ekstrim untuk bisa mencapai lokasi ini. Sekolah ini segera ditransformasi menjadi SMK kelompok agribisnis tanaman perkebunan yang berkualitas, pencetak tenaga-tenaga middle skill penuh potensi.

Melalui pendampingan yang intensif dan berkelanjutan oleh para tenaga pendamping yang profesional, diharapkan SMK ini menjadi pusat pendidikan kejuruan yang unggul. http://bit.ly/1UpFWlR

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box