Dua Tahun Indonesia Gemilang, Wujud Nyata Membangun Indonesia Dari Desa

02 Maret 2013 lalu Program Indonesia Gemilang diluncurkan oleh bapak Dr.H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia. Indonesia Gemilang yang pada saat dimulai hanya memiliki 28 desa, kini berkembang menjadi 39 desa gemilang yang tersebar di 11 provinsi hanya dalam kurun waktu 2 tahun.

Indonesia Gemilang merupakan paradigma baru program pemberdayaan masyarakat pedesaan secara komprehensif, terukur & berkelanjutan.

Tujuan program Indonesia Gemilang adalah :
1. Meningkatkan taraf kesehatan keluarga untuk memperpanjang usia harapan hidup.
2. Menurunkan angka belanja & meningkatkan produktivitas keluarga sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat
3.Meningkatkan pengetahuan & keahlian masyarakat pedesaan berbasis kearifan lokal
4. Meningkatkan pengetahuan agama & hidup beragama

Pendampingan masyarakat untuk dapat mengembangkan dirinya secara mandiri dilakukan dengan pendekatan masyarakat desa hingga pengembangan kawasan desa terpadu agar dapat memiliki komoditi pedesaan berdaya saing, memiliki nilai tambah dan sekaligus sebagai pemicu perekonomian pedesaan.

Alhamdulillah banyak masyarakat pedesaan yang merasakan manfaat dari program Indonesia Gemilang. Inilah Program nyata ‘Membangun Indonesia Dari Desa’, bersama kami wujudkan desa-desa gemilang lainnya di seluruh Indonesia. Inilah bukti nyata Zakat, Infak & Sedekah sahabat Al Azhar dapat meningkatkan taraf hidup para dhuafa dan masyarakat di desa.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box