Bantuan Tahap Awal Pembentukan SMK Teluk Kepayang Menjadi SMK Kelompok Agribisnis

GM Fundraising APU, Bapak Nanda Putera dalam agenda sosialisasi dan penempatan para pendamping program, menyerahkan bantuan secara simbolis paket komputer dan buku-buku materi kejuruan penguat kompetensi para siswa dan pengajar.

Bantuan diserahkan kepada Bapak Siwan, kepala sekolah SMK sekaligus kepala desa teluk Kepayang. Ini merupakan bantuan paling awal yang berikutnya dilanjutkan penguatan-penguatan program secara komprehensif.

Sebagai bagian dalam grand desain program pemberdayaan kawasan perdesaan terpadu yang terangkum dalam “Interlink Rural Development” adalah pendampingan SMK Teluk Kepayang dari sisi manajemen dan materi kurikulum yang jauh tertinggal dari kurikulum layaknya SMK.

SMK Teluk Kepayang yang berlokasi di Jalan Valgoson, Desa Teluk Kepayang Kec. Kusan Hulu, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan segera ditransformasi menjadi SMK kelompok agribisnis tanaman perkebunan yang berkualitas, pencetak tenaga-tenaga middle skill penuh potensi.

Melalui pendampingan yang intensif dan berkelanjutan oleh para tenaga pendamping yang profesional, diharapkan SMK ini menjadi pusat pendidikan kejuruan yang unggul.

Untuk tahap awal, Al Azhar Peduli Ummat menempatkan 2 orang pendamping, yaitu pendamping untuk penguatan manajemen sekolah (SMK) dan pendamping teknis penguatan materi kurikulum kelompok pertanian dan perkebunan.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box