MASYARAKAT CIBENTENG IMPIKAN JEMBATAN

Inilah jembatan yang memiliki peran penting bagi masyarakat di Dusun Cibenteng Desa Pamoyanan Kec. Cibinong, Cianjur – Jawa Barat. Kesehariannya, jembatan ini menjadi sentral penghubung aktifitas masyarakat baik anak-anak sekolah, lalu lalang masyarakat ke ladang dan ke pasar serta aktifitis kemasyarakatan lainnya. Sejak awal dibangun sampai saat ini, jembatan itu terbuat dari bambu dengan daya tahan terbatas dan kekuatan yang kurang tahan lama. Masyarakat sendiri sudah tidak ingat berapa kali ganti jembatan.

Kini masyarakat Cibenteng yang berpenduduk lebih dari 900 jiwa berikhtiar membangun infrastruktur jembatan permanen, agar pemanfaatannya lebih maksimal untuk aktifitas ekonomi, pendidikan dan kegiatan sosial masyarakat. Kendaraan bermotor bahkan yang kendaraan beroda empat harapannya bisa melalui jembatan dengan panjang 10 meter ini. Sehingga akses-akses kebutuhan hidup masyarakat lebih terjangkau dan memadai.

Seluruh masyarakat secara swadaya bergotong royong untuk patungan dana guna membeli sebagian material. Batu-batuan, pasir, bambu, kayu juga dikumpulkan dari alam yang ada. Namun yang sudah terkumpul belum mampu mewujudkan jembatan yang diharapkan. Besi yang dibutuhkan harganya masih jauh dari jangkauan warga.

Mari bersama bantu impian masyarakat Cibenteng mewujudkan jembatan Desa Gemilang melalui rekening Al Azhar Peduli Ummat a.n YPI Al Azhar
– BCA 070 303 6691
– Mandiri 126 000 711 1122
– BNI Syariah 200 888 0005
– CIMB Niaga Syariah 5020 1000 62004

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box